Indo Artileri

Kembalilah Jaya Indonesiaku

Kami Membutuhkanmu Soekarno

Kembalilah

Gunung Athos, Destinasi Khusus untuk Laki-Laki


commons.wikimedia.org.Mount_Athos_by_cod_gabriel_25
commons.wikimedia.org

Mounth Athos, atau Gunung Athos, merupakan “gunung suci” bagi warga Yunani. Berada wilayah paling timur Semenanjung Chalkidiki, memiliki luas daratan 335.6 kilometer persegi.
Athos dalam mitologi Yunani merupakan nama dari salah satu raksasa yang menantang para dewa Yunani semasa terjadinya perang melawan raksasa. Athos melempar sebuah batu sangat besar saat melawan Poseidon yang kemudian jatuh di Laut Aegean dan menjadi Gunung Athos.
Menurut versi sejarah yang lain, Poseidon menggunakan gunung tersebut untuk mengubur raksasa yang kalah dalam pertarungan.


Dikeliling Laut Aegena, laut di dekat gunung ini mencatat dua kejadian luar biasa terkait ratusan armada kapal perang.
greece.greekreporter.com.athos
greece.greekreporter.com
Yang pertama pada 492 SM, saat Darius, Raja Persia, kehilangan 300 kapal yang dikomandoi Jenderal Mardonius. Sementara pada 411 SM, tentara Spartan kehilangan 50 kapal di bawah komando Admiral Epicleas.

Waktu Kunjungan Dibatasi
Nah, yang agak unik dari wisata alam dan religi ini adalah, jumlah pengunjung ke Gunung Athos tiap harinya dibatasi, dan harus memiliki izin kunjungan khusus dengan tenggat waktu yang dibatasi. Dan hanya laki-laki yang boleh masuk wilayah yang oleh para biarawan disebut Garden of the Virgin atau Kebun Perawan.
Izin kunjungan yang disebut diamonētērion itu ditandatangani oleh empat sekretaris dari biara paling besar di sana. Warga yang tinggal di semenanjung itu pun dibatasi, hanya laki-laki berusia 18 tahun ke atas atau anggota dari Gereja Ortodoks Timur, biarawan atau mereka yang berstatus pekerja.
Meski terhubung dengan daratan lain, cara mencapai Gunung Athos praktis hanya bisa dilakukan dengan kapal feri. Ada dua armada kapal feri yang beroperasi setiap hari, yaitu Agios Panteleimon dan Axion Estin yang menghubungkan Ouranoupolis dan Dafni, dengan pemberhentian di beberapa biara di pantai barat.
en.wikipedia.org.-Athos2
en.wikipedia.org
Di Gunung Athos, tercatat sebanyak 20 kompleks biara. Sebagian besar pengunjung tiba di pelabuhan kecil, Dafni, dari sana mereka harus jalan kaki menuju Ibukota Karyes atau melanjutkan perjalanan dengan kapal yang lebih kecil menuju biara yang lain. Ada bus umum yang menghubungkan Dafni dan Karyes.
Saat mengunjungi Athos, pengunjung hanya diizinkan menginap satu malam di tiap biara, atau beberapa hari dengan izin khusus.
Nah, untuk akomodasi sebelum naik feri menuju Athos, Anda bisa memilih El Greco Hotel, Nepheli Hotel atau Electra Palace Hotel.
Selama di Yunani, jangan lupa juga mengunjungi Corinth, Rhodes, dan menikmati kehidupan malam Faliraki.

Lokasi Mounth Athos view larger map

Sumber
0 Komentar untuk "Gunung Athos, Destinasi Khusus untuk Laki-Laki"

 
Copyright © 2014 Indo Artileri - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info