Indo Artileri

Kembalilah Jaya Indonesiaku

Kami Membutuhkanmu Soekarno

Kembalilah

Benteng Frangokastello dan Legenda Hantu Laki-laki Kabut


www.taxisfakia.com.frango
www.taxisfakia.com
Anda penyuka kisah legenda zaman kuno? Jika iya, jangan lewatkan untuk mengunjungi Benteng Frangokastello saat melancong ke Pulau Kreta, Yunani.




www.flickr.com.frangoBenteng Frangokastello merupakan monumen bersejarah yang berada di Perfektur Hania (Chania), Kreta. Benteng yang berbentuk kastil ini dibangun pada periode 1371-1374 SM. Konstruksi awal dibangun oleh Bangsa Venesia yang menaklukkan Pulau Kreta di zaman itu. Bahkan, kastil itu digunakan sebagai markas militer oleh angkatan bersenjata Venesia.
Awalnya benteng itu bernama Kastil Saint Nikista, untuk menghormati gereja terdekat. Namun oleh warga setempat, namanya kemudian diubah menjadi Frangokastello yang berarti Kastil Franks (franks-merujuk pada sebutan untuk bangsa Venesia).
Namun demikian, semua peninggalan bangunan yang bisa disaksikan sekarang adalah hasil pengerjaan Bangsa Turki yang berkuasa pada zaman Dinasti Ottoman di abad ke-17-19. Benteng ini terletak di Pengunungan Skafia, tepatnya di sisi tepi Laut Libia. Bangsa Venesia membangun Frangokastello dalam bentuk segi empat, dengan menara yang besar dan kuat di keempat sudutnya. 

Roh Gentayangan
Sebuah legenda yang terkait dengan benteng itu berkisah tentang Drossoulites. Pada 1828, rakyat Kreta bermaksud menggulingkan kekuasaan Turki.
Sebanyak 600 laki-laki dari Epirus datang membantu Revolusi Kreta. Pada Mei 1828, mereka mengunci diri di dalam Frangokastello dan menolak saran warga Kreta, bahwa lokasi itu bukan tempat yang aman. Di luar benteng, 8.000 tentang Turki siap menggempur mereka.

       
en.wikipedia.org.Frangokastello_fortSetelah sepekan, pada 17 Mei 1828, tentara Turki berhasil memasuki benteng dan 335 orang pejuang Yunani tewas.
Mayat para pejuang itu tidak dikubur hingga datang angin besar membawa pasir yang menutupi mayat-mayat tersebut. Mitos setempat mengisahkan, setiap bulan Mei, roh para pejuang yang mati itu bangkit dari dalam pasir dan berjalan menuju laut.
Ini terjadi setiap pagi di bulan Mei, sekitar 10 menit setelah matahari terbit. Karena roh-roh tersebut muncul di pagi hari mereka disebut Dew Men yang berarti laki-laki kabut atau Drossoulites dalam bahasa Yunani.
Untuk mencapai benteng tersebut, dari Kota Hania (Chania), Anda bisa naik bus E75 sampai ke Vrises, disambung dengan mobil atau motor sewaan hingga ke lokasi. Selama berwisata ke daerah setempat, Anda bisa memilih akomodasi berkualitas berikut; Kallicrates Village Hotel, Dolphin Apartments atau Maria S Studios. Destinasi wisata di Yunani lainnya yang harus Anda kunjungi antara lain Acropolis Athena, Theater Dionysus atau Istana Kesatria Rhodes.
Lokasi Benteng Frangokastello view larger map.

SUMBER
0 Komentar untuk "Benteng Frangokastello dan Legenda Hantu Laki-laki Kabut"

 
Copyright © 2014 Indo Artileri - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info