Indo Artileri

Kembalilah Jaya Indonesiaku

Kami Membutuhkanmu Soekarno

Kembalilah

Tampil Meriahkan HUT TNI, Tim Jupiter Perketat Latihan

Tampil Meriahkan HUT TNI, Tim Jupiter Perketat Latihan

SLEMAN (MI) : Tim aerobatik udara kebanggaan kota Yogyakarta Jupiter Aerobatic Team (JAT) dari TNI AU Lanud Adisutjipto tengah disibukkan oleh jadwal latihan. Pasalnya dalam waktu dekat mereka akan beratraksi di depan seluruh personel TNI serta masyarakat Surabaya, pada saat upacara HUT TNI tanggal 7 Oktober nanti.

"Menyusul tahun depan kami akan diundang di Langkawi International Maritime and Aerospace, Malaysia. Kemudian di tahun yang sama, rencana kami akan tampil di Brunei Darussalam internatioanal Defence Exhibition (Bridex)," ujar Flight leader The Jupiters, Letkol Pnb Feri Yunaldi.
Feri memaparkan tim Jupiter mempunyai total 18 manuver, dan untuk menselaraskakn kinerja tim akan diadakan latihan 2 kali dalam seminggu.

"Jauh-jauh hari kami akan latihan per 2 pesawat kemudian akan kami tingkatkan terus jumlahnya hingga total 6 pesawat. Sampai akhirnya full team akan tiap hari latihan menjelang hari yang dijadwalkan," ungkapnya.
Pempimpin JAT tersebut memaparkan bahwa selama ini timnya telah menggunakan pesawat turboprop engine KT-1B Woong Bee pabrikan Korea Aerospace Industries untuk beratraksi di udara. 
Sumber : TRIBUNJOGJA
0 Komentar untuk "Tampil Meriahkan HUT TNI, Tim Jupiter Perketat Latihan"

 
Copyright © 2014 Indo Artileri - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info