Indo Artileri

Kembalilah Jaya Indonesiaku

Kami Membutuhkanmu Soekarno

Kembalilah

2 Kandidat Penganti F5: TNI AU Ingin Sukhoi Menggantikan Pesawat F-5 Tiger Dibanding F16


TNI Angkatan Udara (AU) berharap bisa mendapatkan pengganti pesawat dengan kualitas yang lebih baik dari pesawat F-5 Tiger. 
Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Madya TNI Agus Supriatna mengatakan, pesawat Sukhoi Su-35 buatan Rusia memenuhi spesifikasi untuk melengkapi kekuatan alutsista TNI AU.

"Keinginan kita jelas generasi diatas 4 lah ya. Kalau F-16 yang blok 60 mungkin ya. Kalau dari timur atau Rusia kalau bisa Sukoi F-35. Ini kita minta bantuan dari teman teman media," kata Agus di Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/2/2015).
Maka itu, ia berharap pemerintah dapat menyetujui keinginan TNI AU memperkuat alutsista guna melakukan pengamanan udara wilayah NKRI, dengan pembelian pesawat Sukhoi Su-35. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya pesawat lain yang memang memiliki spesifikasi sesuai yang dibutuhkan TNI AU.
"Mudah-mudahan (pengadaan pesawat Sukhoi Su-35) disetujui oleh pemerintah. Semua boleh menawarkan (pesawat) tapi keinginan kita sebagai orang-orang operasional ingin kalau bisa (pesawat) generasi 4 keatas," ujar dia.
Selain itu, alasan TNI AU menginginkan pesawat Sukhoi Su-35 yakni agar perawatan pesawat lebih mudah dilakukan oleh TNI AU. Sehingga, menurutnya banyak alasan mendukung untuk membeli Sukhoi Su-35.
"Supaya tidak merepotkan teknisi kita juga jadi kalau bisa pesawat yang sudah ada meningkat lagi generasinya maka kita lebih baik beli itu," tandas dia. 



metronews
0 Komentar untuk "2 Kandidat Penganti F5: TNI AU Ingin Sukhoi Menggantikan Pesawat F-5 Tiger Dibanding F16 "

 
Copyright © 2014 Indo Artileri - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info