Indo Artileri

Kembalilah Jaya Indonesiaku

Kami Membutuhkanmu Soekarno

Kembalilah

Sejarah Negara Yunani



geografi
Terletak di selatan Eropa , Yunani membentuk semenanjung berbentuk tidak teratur di Mediterania dengan dua semenanjung besar tambahan proyeksi dari itu: Chalcidice dan Peloponnese . Pulau-pulau Yunani umumnya dibagi menjadi dua kelompok , sesuai dengan lokasi : Ionia pulau (termasuk Corfu , Cephalonia , dan leucas ) barat daratan dan pulau-pulau Aegean (termasuk Euboea , Samos , Chios , Lesbos , dan Kreta ) ke timur dan selatan . Utara-tengah Yunani , Epirus , dan Makedonia Barat semua pegunungan . Rantai utama dari Pegunungan Pindus memanjang dari barat laut Yunani ke Peloponnese . Gunung Olympus , meningkat menjadi 9.570 ft ( 2.909 m) , adalah titik tertinggi di negara ini .
Sejarah Negara Yunani
Sejarah Negara Yunani
pemerintah
Republik parlementer .
sejarah
Orang Indo-Eropa , termasuk Mycenaean , mulai memasuki Yunani sekitar 2000 SM dan mendirikan peradaban canggih . Sekitar 1200 SM , Dorians , lain orang Indo – Eropa , menginvasi Yunani , dan zaman kegelapan diikuti , sebagian besar dikenal melalui epos-epos Homer . Pada akhir waktu ini , Yunani klasik mulai muncul ( c. 750 SM ) sebagai komposit longgar negara-kota dengan keterlibatan berat dalam perdagangan maritim dan pengabdian kepada seni, sastra , politik , dan filsafat . Yunani mencapai puncak kejayaannya pada abad ke-5 SM , tetapi Perang Peloponnesia ( 431-404 SM ) melemah bangsa , dan itu ditaklukkan oleh Philip II dan putranya Alexander Agung dari Makedonia , yang menganggap diri mereka Yunani. Pada pertengahan abad ke-2 SM , Yunani telah menolak status sebuah provinsi Romawi . Ini tetap dalam Kekaisaran Romawi Timur sampai Konstantinopel jatuh ke tangan Tentara Salib pada tahun 1204 . Pada tahun 1453 , Turki mengambil Konstantinopel dan 1460, Yunani adalah sebuah provinsi di Kekaisaran Ottoman . Perang Yunani kemerdekaan dimulai pada tahun 1821 , dan pada tahun 1827 Yunani merdeka dengan kedaulatan dijamin oleh Inggris, Perancis , dan Rusia .
The melindungi kekuasaan memilih Pangeran Otto dari Bavaria sebagai raja pertama Yunani modern pada tahun 1832 menjadi raja atas daerah hanya sedikit lebih besar dari semenanjung Peloponnese . Terutama di bawah raja berikutnya , George I , dipilih oleh kekuatan melindungi tahun 1863 , Yunani mengakuisisi sebagian besar wilayah yang sekarang . Selama pemerintahannya 57 tahun , sebuah periode di mana ia mendorong demokrasi parlementer , Thessaly , Epirus , Makedonia , Crete , dan sebagian besar pulau-pulau Aegean ditambahkan dari kekaisaran Turki disintegrasi . Kondisi ekonomi yang tidak menguntungkan paksa sekitar seperenam dari seluruh penduduk Yunani untuk beremigrasi ( sebagian besar untuk AS ) di akhir abad 19 dan awal abad ke-20 . Perang gagal melawan Turki setelah Perang Dunia I meruntuhkan monarki , yang digantikan oleh sebuah republik pada tahun 1923 .
Yunani terperosok dalam Perang Saudara Panjang
Dua diktator militer dan krisis keuangan membawa kembali diasingkan raja , George II , tapi hanya sampai 1941, ketika penjajah Italia dan Jerman mengatasi perlawanan Yunani sulit. Setelah pasukan Inggris dan Yunani membebaskan negara di Oktober 1944 , gerilyawan komunis melancarkan kampanye militer yang panjang terhadap pemerintah; perang saudara Yunani, terkenal karena kebrutalan , dimulai pada tahun 1944 Desember dan berlanjut sampai 16 Oktober 1949 , ketika pemberontak komunis mengakui kekalahan . Pemerintah Yunani menerima bantuan AS di bawah Doktrin Truman , pendahulu dari Marshall Plan , untuk melawan Komunis .
Yunani adalah anggota piagam PBB dan menjadi anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara ( NATO ) pada tahun 1951 . Sebuah junta militer merebut kekuasaan pada April 1967 , mengirimkan muda Raja Constantine II ke pengasingan . Kolonel George Papadopoulos , pemimpin junta , secara bertahap berusaha untuk memodifikasi garis keras gambar sayap kanannya . Sebuah kudeta menggulingkan Papadopoulos pada tahun 1973 November
Akhir Monarki Membawa Pemerintahan Sipil
Sebuah referendum pada tahun 1974 Desember , lima bulan setelah runtuhnya kediktatoran militer , mengakhiri monarki Yunani dan mendirikan republik. Mantan Karamanlis utama kembali dari pengasingan untuk menjadi perdana menteri pemerintahan sipil pertama Yunani sejak 1967 . Yunani terus diperintah oleh pemerintah sipil yang terpilih secara bebas sejak itu. Pada 1 Januari 1981 , Yunani menjadi anggota ke-10 Uni Eropa . Andreas Papandreou , putra mantan perdana menteri George Papandreou , mendirikan Gerakan Sosialis Panhellenic ( PASOK ) dan menjadi pertama Sosialis utama Yunani ( 1981-1989 ) .
Yunani terus mengalami ketegangan dengan Turki atas sengketa , tidak berpenghuni 10 – acre pulau dan lebih dari Siprus, yang dibagi menjadi sektor Yunani dan Turki .
Pro -Barat Sosialis Perdana Menteri Kostas Simitis (1996-2004) dikreditkan dengan menghidupkan kembali ekonomi Yunani . Namun, majalah The Economist memperkirakan pada tahun 2001 bahwa akan setidaknya 15 tahun sebelum PDB per kapita di Yunani datang dekat dengan rata-rata Uni Eropa saat ini.
Pemerintah Fokus pada Hosting Olimpiade Sukses
Pada musim panas tahun 2002, pemerintah akhirnya bisa menindak 17 November ( 17N ) organisasi teroris , yang telah menghindar pihak berwenang Yunani untuk 27 tahun sebelumnya. Kelompok kiri radikal bertanggung jawab atas lebih dari 20 pembunuhan diplomat dan pengusaha . Dalam pemilihan parlemen pada Maret 2004, Partai Demokrasi Baru konservatif meraih kekuasaan , mengalahkan PASOK , Partai Sosialis berkuasa . Perdana menteri baru , Kostas Karamanlis , berjanji untuk memberikan Olimpiade sukses dan aman ( Yunani telah dikritik karena lalai terhadap terorisme ) , dan , terlepas dari konstruksi – menit terakhir , Olimpiade Athena secara luas dipuji sebagai kemenangan .
Beberapa 220 kebakaran terpisah melanda pedesaan Yunani dan mengancam situs Olimpiade kuno sekitar Athena pada akhir Agustus 2007. Setidaknya 60 orang tewas dan lebih dari setengah juta hektar hancur dalam kebakaran . Perdana Menteri Karamantis menghadapi kritik atas respon negara terhadap kebakaran yang menghancurkan . Kemarahan tidak terbawa ke TPS , namun, seperti Karamantis terpilih kembali untuk masa jabatan kedua pada bulan September . Partai kanan-tengah , Demokrasi Baru , memenangkan 42,6 % suara dalam pemilihan parlemen , mengalahkan Gerakan Sosialis Panhellenic ( PASOK ) , dipimpin oleh George Papandreou .
Protes kekerasan dan kerusuhan di beberapa kota-kota Yunani menyusul kematian seorang anak 15 tahun yang ditembak pada tanggal 6 Desember 2008, oleh seorang polisi di Athena . Polisi itu didakwa dengan pembunuhan terencana . Meskipun kerusuhan dipicu oleh pembunuhan , mereka juga memprotes kebijakan ekonomi pemerintah . Sebuah pemogokan umum bertepatan dengan protes dan sistem transportasi lumpuh , bank , dan sekolah di seluruh Yunani . Kekerasan terburuk Yunani telah mengalami tahun .
rata-rata Uni Eropa saat ini.
Uni Eropa , IMF Bail Out Yunani Selama Krisis Utang
Oposisi Partai Sosialis , Gerakan Sosialis Pan Hellenic ( PASOK ) , meraih kemenangan gemilang dalam pemilihan pada bulan Oktober 2009 . George Papandreou , pemimpin PASOK sejak tahun 2004 , menjadi perdana menteri . Seorang mantan menteri luar negeri , Papandreou segera menghadapi krisis keuangan publik yang menimbulkan rasa takut bahwa negara itu mungkin default pada utang . Memang , pemerintah mengakui bahwa defisit Yunani telah meningkat menjadi 12,7 % dari PDB , jauh lebih tinggi dari 3,7 % yang dilaporkan oleh pemerintahan sebelumnya . Situasi diminta Papandreou , yang ayah dan kakeknya juga menjabat sebagai perdana menteri , untuk melakukan pemotongan pengeluaran yang mendalam , menindak penggelapan pajak , dan menaikkan harga BBM.
Pada bulan April 2010 , tak lama setelah Papandreou meminta paket bailout $ 60000000000 dari Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional , Standard & Poor menurunkan Yunani peringkat obligasi ke status junk , sebuah langkah yang menimbulkan rasa takut lebih lanjut bahwa negara itu akan default pada utang . Jerman menolak keras paket bantuan tanpa janji langkah-langkah penghematan yang ketat dari Yunani . Sementara Jerman terhenti , jumlah yang dibutuhkan bantuan menggelembung . Pada awal Mei , Yunani setuju untuk menerapkan pemotongan yang mendalam untuk pelayanan sosial , menindak korupsi , meningkatkan usia pensiun , dan langkah-langkah lainnya dalam pertukaran untuk $ 146.000.000.000 dalam bantuan , yang akan didistribusikan selama tiga tahun . Protes pecah di atas luka , dan tiga orang tewas ketika sebuah bank dibakar . Protes cepat menyusut, dan pada akhir musim panas Yunani telah memenuhi tolok ukur ekonomi yang ditetapkan oleh IMF sehingga lolos ke babak berikutnya dari bantuan .
Peningkatan tekanan pada euro dan situasi keuangan yang masih memburuk menyebabkan paket bailout kedua pada tahun 2011 . Pada bulan Juli, ” troika ” – Uni Eropa , Bank Sentral Eropa , dan Dana Moneter Internasional – menyepakati € 109.000.000.000 ($ 157 milyar) paket penyelamatan bagi Yunani untuk mengatasi krisis keuangan negara . Paket , bagaimanapun , tidak cukup untuk membendung resesi dan Yunani terus melewatkan tujuan pengurangan defisit dan standar tampak dekat . Pada bulan September , dalam upaya untuk mengurangi defisit dan mengamankan putaran lain bantuan , Parlemen meloloskan pajak properti baru yang menyolok dikritik oleh oposisi dan masyarakat . Putaran lain langkah-langkah penghematan , termasuk pengurangan upah dan pekerjaan , diperkenalkan pada akhir Oktober dan bertemu dengan protes massa yang berubah menjadi kekerasan .
Pada akhir Oktober setelah negosiasi berlarut-larut , para pemimpin zona euro menyetujui paket dimaksudkan untuk membawa krisis utang di bawah kontrol . Istilah termasuk memaksa bank untuk mengambil 50 % dipotong dalam nilai utang Yunani dan meningkatkan modal baru untuk melindungi mereka dari default masa depan , meningkatkan dana bail -out zona euro menjadi $ 1,4 triliun lebih mendalam dan langkah-langkah penghematan menyakitkan di Yunani , dan pengurangan utang Yunani sampai 120 % dari PDB pada tahun 2020 . Banyak warga Yunani dan politisi mengutuk kesepakatan frustrasi atas Jerman dan pengaruh lanjutan Prancis atas urusan Yunani . Beberapa hari setelah kesepakatan itu, Perdana Menteri Papandreou tiba-tiba mengumumkan referendum pada kesepakatan dalam upaya nyata untuk meningkatkan popularitas dengan cepat memudar dan memberi pemilih kesempatan untuk menimbang dalam pada rencana dan langkah-langkah penghematan yang menyertainya . Langkah ini melukai beberapa pemimpin Eropa dan anggota oposisi dan mengungkapkan perpecahan dalam partai Sosialis yang mengatur nya . Papandreou mundur dan membatalkan referendum setelah Antonis Samaras , pemimpin oposisi Partai Demokrasi Baru , mengatakan partainya akan mendukung paket bailout . Papandreou muncul parah terluka dari kekacauan, tapi ia selamat mosi tidak percaya di parlemen pada 4 November . Dua hari kemudian , ia mengumumkan pembentukan pemerintah persatuan transisi untuk mengelola pelaksanaan paket dan bahwa ia akan mengundurkan diri setelah negara itu mengadakan pemilihan umum dini . Lucas Papademos , mantan wakil presiden Bank Sentral Eropa , yang disebut sebagai pengganti Papandreou .
Menurut statistik Uni Eropa , utang Yunani meningkat menjadi 159,1 % dari PDB selama kuartal ketiga tahun 2011 , naik 20% dari periode yang sama tahun 2010 . Pada bulan Februari 2012, DPR mengesahkan putaran lain langkah-langkah penghematan yang ketat , termasuk pemotongan 22 % untuk upah minimum dan penghapusan 150.000 pekerjaan pemerintah , yang diperlukan untuk menerima kedua bail-out dari Uni Eropa senilai $ 170.000.000.000 . Namun, sebelum Yunani dapat menerima uang , terlebih dahulu melunasi kreditur . Pemotongan melewati meskipun protes kekerasan di Athena pada malam suara . Pengunjuk rasa membakar sekitar 40 bangunan di Athena dan melempar bom molotov .
Pemilih menyuarakan ketidaksenangan dengan Bailout Ketentuan di Polling
Mei 2012 Parlemen pemilu adalah penolakan yang menakjubkan dari ketentuan bailout Eropa dan melemparkan lanskap politik Yunani ke dalam kekacauan . Kanan-tengah Demokrasi Baru meraih 18,85 % suara , atau 108 dari 300 kursi , penurunan tajam dari 34 % pada tahun 2009 . Kaum Sosialis ( PASOK ) , yang lama memegang kekuasaan atas Parlemen , hanya meraih 13 % persen, turun dari 44 % pada tahun 2009 .
Partai sayap kiri , Syriza , yang sangat menentang hal bailout Uni Eropa , memberikan kejutan terbesar dari pemilu , mengambil 16 % -52 kursi . Selain itu, Golden Dawn partai sayap kanan mengumpulkan hampir 7 % dan akan duduk di parlemen untuk pertama kalinya , dengan 21 kursi . Demokrasi Baru dan Sosialis ( PASOK ) , bagaimanapun, gagal membentuk koalisi , dan Presiden Papoulias meminta pemimpin Syriza Alexis Tsipras untuk membentuk pemerintahan . Dia mengatakan dia tidak akan membentuk pemerintahan dengan Demokrasi Baru atau PASOK kecuali mereka menarik dukungan mereka terhadap kesepakatan bailout , dan pemilihan baru dijadwalkan untuk pertengahan Juni . Presiden Papoulias bernama Hakim Panagiotis Pikrammenos sebagai perdana menteri sementara . Di tengah ketakutan ketidakpastian menyebar di seluruh Eropa bahwa Yunani akan meninggalkan euro – dan paket bailout .
Demokrasi Baru menang dalam pemilu bulan Juni , memenangkan 29,7 % suara . Syriza mengambil 26,9 % , dan PASOK ditempatkan jauh di belakang dengan 12,3 % . Demokrasi Baru membentuk koalisi dengan PASOK dan Kiri Demokrat , dan Antonis Samaras , pemimpin Demokrasi Baru , disumpah sebagai perdana menteri . Samaras , yang telah dingin untuk langkah-langkah penghematan dan telah menganjurkan kursus pertumbuhan ketimbang pemotongan , mengatakan ia berencana untuk menegosiasikan beberapa hal paket bail-out negara .
Samaras berhasil meyakinkan Komisi Eropa , Bank Sentral Eropa , dan Dana Moneter Internasional , disebut sebagai troika , bahwa langkah-langkah penghematan tidak bekerja dan membuat hidup tak tertahankan bagi banyak orang Yunani . Namun demikian , perdana menteri dipaksa untuk memperkenalkan putaran lain pemotongan di musim gugur untuk menerima angsuran berikutnya dari bantuan – dan tetap di zona euro . Pada bulan September , anggota troika menolak usulan nya 11500000000 € dalam luka , tetapi kemudian menerima paket penghematan yang disetujui oleh parlemen pada bulan Oktober yang mencakup € 13500000000 pada pemotongan pensiun dan gaji sementara juga meningkatkan pajak. Troika mengatakan akan memungkinkan Yunani untuk fase dalam langkah-langkah daripada menerapkannya sekaligus. Konsesi tidak sedikit untuk menenangkan masyarakat , dan popularitas Samaras mulai menurun sementara Syriza dan Golden Dawn mulai mendapatkan favorability dalam jajak pendapat . Pada bulan November , menteri keuangan zona euro dan IMF menyetujui rencana untuk merestrukturisasi utang Yunani dan rilis € 34400000000 bantuan ke Yunani. Para pejabat berharap langkah itu akan mengurangi risiko bahwa Yunani akan meninggalkan euro .

SUMBER
0 Komentar untuk "Sejarah Negara Yunani"

 
Copyright © 2014 Indo Artileri - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info